Senin, 20 Februari 2017

Resep Ramen Enak & Sederhana Buatan Sendiri



Jadi kemaren aku upload foto Ramyun hasil masakanku di instagram, dan janji bakalan ngasih resepnya diblog ini. Karena janji itu hutang dan harus ditepati makanya sekarang mau ngasih resep itu ke kalian. Sebenernya ini bukan resep ramyun aku sendiri tapi dapet resep ramyun ini setelah liat vlog dari penulis,aktor,komika sekaligus sutradara fenomenal di Indonesia yaitu “Raditya Dika” jadi buat kalian yang pengen liat vlog waktu bang radit bikin ramyun ini bisa langsung kunjungi channel youtubenya aja. 

Karena aku suka banget masak dan coba buat kreasi kreasi baru kali ini aku pengen coba bikin kreasi baru dari ramyun ala ala raditya dika, dan rasanya enak banget coy. Buat kalian yang emang suka ala ala masakan korea gitu wajib coba masak  ramyun ini. Dijamin nggak nyesel deh! 

ü  Yang pertama kalian harus siapin bahan bahannya terlebih dahulu (Iyalah kalo nggak ada bahan terus apa yang harus dimasak). Bahan bahan buat ramyun ini gampang banget kalian bisa nemuin bahan bahan ini di supermarket ataupun minimarket.
1.Ramyun, Kalo kalian cari ramyun di supermarket pasti banyak banget pilihannya dan disini  aku pilih “shin ramyun” sesuai resep dari bang radit.
2. Sesame oil.
3.Keju yang sudah diparut (sesuai selera kalian)
4. Telor (dikocok lepas).
5.Air 500 ml
6.Kimchi (kalian bisa beli kimchi siap saji, di online udah banyak yang jual kimchi siap saji).
7. Gochujang (tapi aku nggak pake gochujang)




ü Setelah semua bahan bahan sudah disiapkan langkah yang pertama adalah tumis kimchi dengan minyak wijen terlebih dahulu, jadi  kenapa kimchinya harus ditumis dulu? kalo kata bang radit sih biar ngasih rasa gurih di ramyunnya. Nah setelah 2-3 menit masukkan air 500 ml dan tunggu hingga mendidih.
ü  Kemudian masukkan mie ramyun beserta bumbu dan sayuran keringnya. Tunggu hingga beberapa menit sampai mie sedikit lunak.
ü Dan yang terakhir masukkan telor yang sudah dikocok lepas dan juga keju parut aduk dan tunggu sampai mendidih.
ü  Ramyun siap dihidangkan.

Gimana gampang banget kan resep ramyunnya ?? dan rasanya dijamin enak. Oh ya kalo kalian mau pake gochujang biar tambah pedes, kalian bisa masukin gochujangnya sebelum masukin telor ya. Selamat mencoba semuanya

adr,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar