Kamis, 05 Oktober 2017

Resep Susu Kurma Sederhana


                                           ramadhanvemale.com

Ramadhan tahun ini untuk pertama kalinya gue jauh sama keluarga, sahur sendirian tanpa dimasakin ibu, buka di jalan karena kesibukan yang sangat luar biasa. Sedih? Lumayan sih karena harus makan sahur dan buka puasa sendirian, cuman dari situ gue jadi ngerasain kangen yg bener-bener kangen sama keluarga, gue ngga tau kenapa? Selama setahun gue memutuskan kuliah di  luar kota dan jarang banget buat pulang, gue rasa nggak kangen-kangen banget sama keluarga, malah males banget kalo disuruh pulang. Tapi ketika ramadhan ini gue ngerasa beda banget, gue jadi sering keinget rumah dan suasana ramadhan didesa gue. Tapi karena jauh dari keluaga gue jadi ngerasain gimana momen mudik sebelum lebaran tiba (karena selama ini gue emang nggak pernah mudik). Gue sangat excited sama momen mudik tahun ini, dan udah nggak sabar buat ngelakuin banyak hal dirumah. Salah satunya masak bareng sama ibu buat sahur dan buka. Dan waktu itu gue emang lagi nyoba buat bikin susu kurma yg resepnya gue dapet dari salah satu selebgram (gue lupa account nya apa). Foto susu kurma itu juga udah gue post di instagram dan banyak yang nanyain apa aja resepnya. Sebenernya gampang banget sih resepnya, bahan-bahannya juga bisa kalian dapetin dengan mudah. Rasanya? Jangan ditanya lagi deh, asli enak banget. Dan susu kurma ini kaya akan manfaat, apalagi buat yang baru aja nikah dan lagi program hamil (tapi gue nggak lagi program hamil yaa).
Yang pertama kalian harus siapin bahan-bahannya, yaitu 7 buah kurma yang udah di rendem dulu semaleman (sesuai sunnah rasul), dan susu cair 500 ml. Itu aja? Iyaa cuman itu kok. Buat bikinnya kalian blend aja dua bahan itu terus udah jadi deh susu kurmanya, kalo kalian mau kasih topping diatasnya sih sesuai selera kalian masing-masing. Dan gue recommended banget buat kalian yang emang udah bosen tiap kali buka puasanya makan kurma doang. Selamat mencoba teman-teman.

 Adr,

1 komentar: